Rabu, 13 Januari 2016

Tips Mudah Menabung

Tips paling mudah untuk menabung adalah:
Dimulai dari sekarang.
Setelah memulainya barulah lakukan beberapa hal seperti yang saya sebutkan ini:
1. Buatlah rekening bank baru khusus untuk tabungan
Rekening ini hukumnya adalah wajib. Karna apabila kita satukan dengan rekening lain, maka kita  akan sering menggunakan tanpa sengaja saat membayar kebutuhan atau dengan mengetahui berapa saldo yang ada di dalamnya membuat kita senantiasa berpikir "ohh, masih ada segini. Bolehlah diambil sedikit, orang cuma beli lipstick aja"
2. Letakkan uang dibawah lipatan baju
Ini adalah cara kuno yang dilakukan oleh nenek buyut kita. Tapi setelah saya terapkan, ternyata sangat berguna loh! Selipkan saja secara iseng uang lima puluh ribu atau berapapun di lempitan baju. Kita bisa membuat surprise untuk diri kita sendiri. 
3. Selipkan uang di dompet
Rajin selipkan uang di dompet di tempat yang tidak dikira-kira. Misal, di belakang foto. Ini sangat membantu apa bila kita membutuhkan uang dadakan saat kekurangan membayar sesuatu. Asalkan jangan mengingat-ngingat jika kita menaruh uang disana. Biarkan itu menjadi urgent allert saat kita membutuhkan uang.
4. Kurangi makan di luar
It's very helpful ladies! Percaya gak percaya kamu akan takjub dengan banyaknya uang yang bisa kamu kumpulkan saat kamu tidak jajan keluar selama satu minggu.
5. Buat arisan berdua dengan suami
Aneh ya? Tapi seru lo. Ini adalah cara arisan tercepat yang hasilnya bisa segera dirasakan. Cukup dikumpulkan tiap minggu, dan di lot tiap bulan. Kalau kita dapet, bisa buat beli skin care. Kalau suami kita dapet, kita minta dia untuk belikan skin care. Double benefit yaa!
6. Print dan tempel barang impian kita di pintu lemari
Kita niatkan menabung untuk membeli barang impian kita. Misalkan tas YSL. Sediakan sebuah kotak atau celengan. Teruslah menabung hingga uang itu terkumpul sebanyak harga yang dibutuhkan untuk membeli tas tersebut. Pastinya dengan berlalunya waktu, tas yang kita impikan saat itu akan menjadi last session, atau bisa jadi old fashion. Jadi otomatis kita tidak akan seminat seperti dahulu. Maka setelah susah payah mengumpulkan uang tersebut, pikirkan lagi, apakah perjuangan kita menabung selama ini akan ditukarkan dengan sebuah tas yang last session?

- happy saving -

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang