Rabu, 27 April 2016

Kado untuk Bos

Terkadang kita bingung jika ingin memberikan cinderamata untuk atasan alias bos kita.
Bagi anda yang memiliki suami angkatan atau pun semi militer, mungkin sudah paham betul etika memberi cinderamata. Berikut cinderamata pilihan saya yang sudah sering diberikan kepada atasan;

KADO ULANG TAHUN
Untuk kado ulang tahun, pemberian yang paling bisa diterima dan memiliki makna adalah cake tart.
Harvest cake bisa menjadi pilihan utama
Untuk bos kita yang stylenya flamboyan, gak neko-neko, dan sederhana, chocolate cake atau fruity sangat cocok diberikan. Perhatikan usianya, jika sudah termasuk "matang", anda lebih bijak untuk memilih fruit cake dari pada chocolate cake.
Sedangkan untuk bos kita yang memiliki selera muda, gaul, dan open minded, ada bagusnya bentuk cake yang diberikan sedikit berbeda.
Bisa kita berikan cake fondant dengan figurin teman teman di kantor. Mahal? memang. Tapi bisa patungan :)
From Smile Bakery. Semua figurin diberi nama masing-masing.
Kado kedua yang masih digemari adalah parfum. 
Parfum dengan wangi elegan dan tegas, sangat cocok untuk Bos kita
Tapi jangan lupa untuk memilih wangi yang paling netral. Lebih bagus lagi jika anda mengetahui merk parfum kesukaan si bos. One million adalah parfum favorit kebanyakan bos-bos. Itu bisa menjadi salah satu opsi pilihan.
Kado ketiga adalah kado sesuai hobi. 
Baju golf bisa menjadi pilihan untuk Bos yang gemar golf.
Kebanyakan bos-bos memiliki hobi tidak jauh dari olah raga. Seperti golf, tenis, atau pun riding motor. Kita cukup memberikan barang yang pasti digunakan pada saat kegiatan itu dilakukan. Misal; baju golf, dekker untuk tenis, atau pun jaket untuk riding. 

KADO PERPISAHAN
Jika acara perpisahan bos sudah di depan mata, tidak ada salahnya jika kita mulai browsing untuk mencari cinderamata apa yang pantas diberikan. Jangan lupa, untuk cinderamata perpisahan kita harus mencari yang satu set, untuk pasangan bos kita juga. Inilah cindeamata yang bisa dipilih;
Pilihan pertama yaitu couple watch.
Perhatikan Brand kesukaan si Bos. Pilihlah yang tidak jauh dari itu.
Untuk pilihan ini anda harus benar-benar merogoh kocek. Karan perlu diingat, bos memiliki gengsi tersendiri terhadap brand. Tidak lucu jadinya jika kita memberikan jam tangan dengan brand yang dibawah standart. Apa lagi bos-bos biasanya brand minded. So, harus pintar memilih brand apa yang ajan dibeli. Setidaknya brand itu berkelas dan tidak sembarangan. Lebih baik lagi jika anda tau apa brand kegemaran si Bos.
Pilihan kedua adalah set baju batik tulis.
Baju batik sarimbit
Baju batik tidak akan lekang oleh waktu. Di segala kesempatan akan selalu digunakan. Pilihlah batik tulis berkualitas tinggi yang modelnya lengan panjang, dan juga menyertakan baju untuk pasangannya. Biasanya untuk ibu, batik bawahan dan selendang. Selanjutnya bisa dicarikan atasan kebaya polos untuk dijadikan pasangan yang pas. Ini adalah pilihan aman bagi anda yang takut salah pilih untuk memberi cinderamata.
Pilihan ketiga adalah dompet dan clutch pesta.
Gift Set Wallet
Dompet juga menjadi salah satu pilihan cinderamata yang selalu berkesan. Selain memiliki fungsi, dompet juga memiliki nilai tambah tersendiri bagi seorang kolektor dompet. Anda bisa memilih gift set wallet. Itu saja pun sudah cukup. Namun jika anda memiliki kedekatan dengan sang istri, maka harus diberikan cinderamata juga. Clutch bisa jadi pilihan menarik untuk menemani dompet si Bos.
Itulah beberapa ide yang dapat diberikan untuk bos kita. Jangan lupa untuk membungkusnya dalam packing yang rapi dan menarik. Anda juga boleh menyelipkan kartu ucapan untuk menyampaikan terimakasih atas bakti beliau selama ini kepada perusahaan.
Selamat mencoba..

0 komentar:

Posting Komentar

 

HAPPY MOMMY Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang