Kamis, 14 Maret 2013

Jadi Wedding Organizer untuk Pernikahan Sendiri

Pernikahan adalah moment terindah sepanjang masa yang akan selalu dikenang. Terlebih karena moment ini hanya terjadi sekali seumur hidup. Oleh karenanya sebisa mungkin persiapkan pernikahan ini sebaik-baiknya. Pernikahan terbaik adalah pernikahan yang disiapkan sendiri oleh mempelainya, tentunya dengan persetujuan keluarga.

Banyak yang bilang, kalau ngurusin pernikahan sendiri itu ribet. Nggak juga kok, asalkan cukup waktu untuk mempersiapkannya dan mempunyai check list untuk mempermudah survey. Waktu yang banyak akan memungkinkan untuk kita membuat pertemuan panitia pernikahan beberapa kali sehingga acara dapat terkoordinir dengan sempurna. Check list dibawah ini adalah check list yang aku buat pada saat pernikahanku, mungkin bisa membantu untuk mempermudah persiapan pernikahan kalian. Pastinya check list ini berlaku setelah keluarga kedua mempelai telah mendapatkan kesepakatan tanggal. Minimal untuk bisa mempersiapkan sendiri pernikahan dibutuhkan waktu kurang lebih empat bulan.

AKAD NIKAH 
Kebetulan akad nikahku dilakukan di rumah. Rosulullah juga menikahkan putrinya di rumah. Awalnya hanya ingin mengikuti jejak Rosul, tapi ternyata banyak juga kelebihan menyelenggarakan akad di rumah. Kita bisa bebas bereksplorasi dan tidak perlu ijin sana-sini. Apa lagi jika waktu acaranya dibatasi. Kalau menyelenggarakan di masjid, sudah jelas gak boleh dekor macam-macam, gak boleh kotor, gak boleh makan di dalam masjid, dan dibatasi waktunya. Kekurangan menyelenggarakan akad di rumah cuma satu, rumah agak berantakan. So, perlu personil lebih untuk bantu beresin rumah.

- Pengurusan Surat KUA 
Harus selesai jauh sebelum acara akad dilakukan. Jangan sampai dadakan. Minimal 2-3 minggu sebelumnya sudah selesai.

- Jadwal Penghulu
Sangat berguna untuk menentukan waktu akad di undangan. Setelah tau keputusan waktu hadir penghulunya, barulah kita bisa mencantumkan waktu di undangan akad.


- Pembaca Ayat Alquran dan terjemahnya
Biasanya dilakukan oleh sepasang, pria dan wanita. Bisa koordinasi sama orang masjid terdekat. Kalau mau gratis, pake temen sendiri aja yang pinter ngaji.
- MC acara akad
Mc acara akad bisa diambil dari pihak keluarga yang lihai di bidangnya. Gak perlu pake orang luar, untuk menghemat pengeluaran.


- MC acara adat
Mc ini sudah satu paket dengan periasnya. Saat itu aku menggunakan adat temu manten aja, mengingat kalau pake siraman dan midodareni akan memakan waktu, tenaga, dan biaya. Jadi cukup ambil satu acara adatnya sebagai syarat.


- Kebaya dan jas mempelai
Baju mempelai ini sudah satu paket dengan perias akad. Pilihlah warna putih sebagai lambang kesucian dan sakralnya akad nikah. Kebaya simple akan membuat acara akad terasa lebih syahdu. Tapi saat resepsi nanti alangkah lebih baik jika baju yang digunakan jauh lebih bagus dan glamor.


- Kebaya dan jas orang tua mempelai
Tidak perlu bingung juga untuk yang satu ini. Ambil saja satu paket dengan perias akad. Tapi jangan lupa untuk fitting jauh hari sebelumnya.
- Make up akad
Pilih perias yang hasil make upnya benar-benar kita sukai. Personal orangnya juga sangat mempengaruhi mood kita pada saat akad. Gunakan perias yang sama dengan pada saat resepsi untuk meminimalisir biaya. Namun perlu digarisbawahi, sampaikan pada perias bahwa kita ingin pada saat akad make up dan hair do yang sederhana dan gak neko-neko. Agar terasa perbedaan pada saat resepsi nanti.


- Personil kembar mayang 
Berlaku jika menggunakan adat temu manten. Jangan lupa, siapkan juga pakaian mereka dan sudah harus difitting beberapa hari sebelumnya.


- Personil pembawa seserahan
Sampaikan pada mempelai laki-laki untuk mempersiapkan siapa saja dan berapa orang personil keluarganya yang akan membawa seserahan nanti.


- Dekorasi akad
Usahakan vendor dekorasi akad sama dengan vendor dekorasi resepsi. Ini mempermudah koordinasi dan juga bisa menekan biaya. Karena kita sudah menggunakan jasanya di resepsi, kita minta sedikit diskon untuk dekorasi acara akadnya.


-Fotografer dan Video Shooting
Fotografer dan video shooting ini pastinya one package dong dengan acara resepsi. Pilih fotografer terbaikmu. Budget besar gak masalah kalau untuk yang satu ini. Karna apa? Fotografer itu ajaib. Dia bisa menyederhanakan yang mewah, atau sebaliknya memewahkan yang sederhana. Jadi percayakan acara 'sekali seumur hidup' mu kepada fotografer terbaik. Ingat, kenangan yang tersisa nantinya hanyalah foto dan video. Jadi jangan ambil resiko tentang ini.


- Ac 
Jumlah disesuaikan dengan besarnya ruangan. Umumnya, acara akad ini didatengi oleh jumlah orang yang melebihi estimasi. Karna apa? Mereka yang merasa dekat, merasa saudara, teman dekat, akan otomatis datang tanpa diundang.
- Sound system
Cukup gunakan soundsystem sederhana, yang bisa terdengar oleh tamu-tamu hingga ke halaman depan. Bisa pinjem juga ke pak RT, atau panitia tujuhbelasan. Biar hemaaat..
- Catering akad
Catering sangat membantu untuk efisiensi. Gak ribet bersih-bersih dan cuci piring. Selesai acara langsung bersih lagi. Jangan lupa lebihkan jumlah pesanan, mengingat yang datang diacara akad tidak bisa diestimasi jumlahnya.


- Driver bagian penjemputan
Lebih tepatnya kita juluki tim penjemputan. Tim ini dibutuhkan untuk menjemput tamu-tamu yang datang dari luar kota. Misal; menjemput di airport atau stasiun. Terlebih untuk para tamu undangan VIP dari luar kota, tim penjemputan ini sangat dibutuhkan perannya. Usahakan personil tim ini adalah saudara atau kolega dekat yang memiliki mobil pribadi.
- Koordinator pihak mempelai laki-laki dan perempuan
Ini personil yang sangat penting. Pilihlah dari pihak keluarga orang yang bisa mengatur dengan baik, dan satu catatan penting, pilihlah orang yang tenang. Sehingga apapun yang terjadi (mempelai laki-laki terlambat atau apapun) beliau tetap bisa membuat suasana tenang. Penunjukan koordinator ini juga berguna untuk membuat suasana tenang. Sehingga kita tidak perlu cemas saat mempelai laki-laki belum hadir mana kala penghulu sudah hadir. Cukup bertanya ke satu orang ini, tanpa harus membuat heboh keadaan.
- Snack
Siapin yang banyak deh kalau untuk yang satu ini. Karna akan butuh banget sampe malem sekalipun. Banyak tamu-tamu yang datang, terutama mereka yang mungkin berhalangan hadir saat resepsi besok.
-Jadwal Acara
Semua panitia dan personil yang terlibat dalam acara, wajib memiliki jadwal acara ini. Agar dia bisa mempersiapkan diri dan tau kapan harus beraksi.


RESEPSI

-Gedung
Gedung adalah hal utama yang harus di-deal-kan. Karna apa? Gedung adalah ujung tombak dari semua vendor. Pasti dekorasi nanti akan menanyakan luas dan tinggi ruangan. Begitu juga catering, sound system, dan vendor lainnya. Gedung ini harus di fixkan jauh-jauh hari, minimal (paliiing minim) empat bulan sebelumnya karena kita harus menyantumkannya dalam undangan. Sedangkan undangan sendiri harus dicetak beberapa bulan sebelumnya. Pada pernikahanku kemarin, aku sengaja memilih gedung yang besar dan memanjang karena adanya upacara pedang pora. Sebenarnya gedung yang tidak terlalu besar malah memberikan kesan guyub dan akrab antara pengantin dan tamu undangannya.


Pastikan gedung yang dipilih adalah gedung yang mencukupi untuk jumlah undangan. Memiliki space ruang yang luas untuk catering. Dan yang tidak kalah penting adalah toilet yang bersih.

-Undangan 
Pikirkan desain undangan yang menarik. ya, layaknya membuat brosur. Kita harus memikirkan bagaimana caranya agar orang tertarik untuk hadir. Tapi tetap dalam batas wajar, tidak perlu memakai bulu-bulu atau barang-barang aneh lainnya. Kemewahan itu lebih baik dituangkan dalam konsep souvenir yang nantinya akan dikenang oleh tamu yang hadir.


Tidak ada salahnya kalau konsep undangan itu menggambarkan pribadi kita. Ini adalah contoh undanganku. Aku memang sudah bosan melihat foto-foto pengantin yang terpampang di undangan pernikahan. Sehingga aku harus putar otak, bagaimana caranya foto kami tetap terpampang namun bukan dalam file foto yang sesungguhnya. Jadinya dibikin karikatur deh, lucu kan?

-Dekorasi
Dekorasi adalah satu hal penting yang akan menjadi fokus tamu yang datang ke pernikahan kita. Jika kita mau memberikan kesan hangat pada tamu-tamu, kita harus memainkan lighting dan pernik pendukungnya. Jika kita ingin menampilkan sesuatu yang tradisional pun, kita mainkan gebyok dan kawan-kawan di dalamnya. Atau kita ingin berikan kesan taman outdoor, itu pun bisa diwujudkan lewat dekorasi. Lagi-lagi pilihlah vendor yang ok punya, yang sudah berpengalaman. Sehingga nantinya kita bisa melihat koleksi hasil dekornya dan bertanya kepada orang-orang yang pernah menggunakan jasanya, bagaimana mereka bekerja.


Ini adalah pelaminan saat pernikahanku. Semua detail, aku yang mengaturnya. Tim dekorasi tinggal mewujudkan saja. Aku percayakan dekorasiku pada Home Coorp Malang. Timnya juga menyenangkan. Jadinya kita bisa kebawa enjoy selama proses desain berlangsung.


Aku juga ingin memberikan space khusus untuk foto preweddingku dengan harapan tamu-tamu bisa fokus untuk melihatnya satu-persatu meskipun itu dalam bentuk kecil. Beda dengan foto prewedding yang diletakkan di sepanjang jalan kedatangan tamu. Aku jamin foto itu hanya dilewati saja oleh tamu.

-Catering
Nahh, kalau ibu-ibu nih paling suka ngomongin acara orang dari cateringnya. Gak tau kenapa rasanya kalau ada acara nikahan yang ditanya pertama adalah makanannya. Apa lagi kalau sampai makanan itu kurang sedap bahkan kurang jumlahnya. Wooow, bisa jadi malu sekeluarga. Untuk itu, vendor catering juga perlu mendapat perhatian khusus. AKu percayakan catering acara resepsiku kemarin pada niki echo, catering dari Malang. Alhamdulillah semua tamu terkesan, sampai-sampai banyak yang telpon dan bertanya, itu catering dari mana.


Pada dasarnya semua catering sama. Bagi yang budgetnya terbatas, pilih saja catering yang harganya tidak terlalu tinggi. Namun requestlah menu yang paling special dari mereka. Jadi gak akan khawatir kurang sedap nantinya. Percuma juga jika kita memilih catering yang paling mahal, tapi pemilihan menunya tidak tepat. Adanya malah tamu-tamu pada langsung pulang karna malas makan.
Agar tamu-tamu terkesan, berikan menu gubukan yang beragam. Sehingga mereka tidak bosan dengan menu buffet yang biasanya dihiasi dengan menu-menu berat.

-Fotografer
Hanya ditangan merekalah acara kita bisa berkesan hingga bertahun-tahun lamanya. Bayangkan saja, acara yang dipersiapkan mati-matian dan melibatkan banyak orang hanya akan dikenang dalam sebuah album. Betapa kecewanya kita jika hasil fotonya kurang memuaskan. Fotografer yang handal akan mengemas acara kita menjadi apik. Mereka bisa menambahkan kesan mewah meskipun dalam acara yang sederhana.


Aku percayakan hari bahagiaku kepada Threetones Workind Malang. Selain personilnya yang lucu dan grapyak, aku juga menyukai seluruh hasil karya mereka.


Mereka mengerahkan banyak fotografer untuk mengabadikan gambar dari berbagai angel.


Saat acara pedang pora pun, mereka bisa menciptakan angel menarik dan bermakna.


Kurang lebih inilah keusilan mereka yang bisa diabadikan.

-Make up
Make up pada saat resepsi harus berbeda jauh kemewahannya dengan make up pada saat akad. Jika mempelai wanita menggunakan jambul gagak pada saat akad, maka ia harus menggunakan jambul katulistiwa pada saat resepsi. Jangan biarkan tamu merasakan rasa yang sama ketika melihat mempelai di acara akad dan acara resepsi.


Biarkan kemewahan menyelimuti acara resepsimu.

-Kebaya
Untuk yang ingin mengenang pernikahan, lebih baik membeli kebaya untuk dimiliki. Namun jika budget anda terbatas, lebih baik menyewa namun minta dibuatkan yang baru, istilahnya 'sewa baru'. Usahakan kenakan kebaya yang belum pernah dikenakan oleh orang lain. Namanya pernikahan, semuanya harus special. Pilih model kebaya terbaik yang selama ini kita impikan. Jangan lupa untuk fitting beberapa kali sebelum acara berlangsung. Karena kebanyakan calon mempelai berubah ukuran tubuhnya pada saat hari pernikahan. Entah efek stress atau malah kebanyakan makan.


-Pedang pora
Ini adalah acara tambahan, namun memakan biaya yang sangat besar. Bayangkan, pada acaraku kemarin kami harus mengadirkan personil pedangpora yang sudah menyebar se-Indonesia. Belum mikirin tiket, belum mikirin hotel, belum mikirin busnya. Tapi memang upacara pedang pora ini memberikan kesan special pada acara pernikahan. Perlu menunjuk seorang koordinator untuk mengkoordinir semuanya. Jadi kita nggak ikutan pusing.


Kebaya yang dikenakan saat pedang pora berbeda dengan kebaya pada saat resepsi.


Jangan lupa untuk memulai lebih awal acara pedang pora agar tidak terjadi penumpukan tamu yang nantinya akan menimbulkan kemacetan dan kelaparan.

-Mobil Pengantin
Ini kesempatan hemat budget. Kalau punya mobil yang unik, misal VW, akan lebih lucu digunakan untuk mobil pengantin. Atau manfaatkan teman yang memiliki mobil unik, seperti mini cooper. Hehehee..


-Phototobooth
Berikan kenangan terindah kepada tamu yang datang. Dengan menghadirkan photobooth di resepsi pernikahan kita, tamu-tamu akan senang. Apa lagi fotonya bisa dibawa pulang. Pasti senang banget deh tamunya. Kapan lagi bisa narsis. Kan pastinya mereka dan-dan abis-abisan tuh kalo ke kondangan.


Berikan space khusus photobooth di pintu keluar. Karna pasti yang foto akan berjubel dan menyebabkan antrian panjang.



-Among Tamu
Personil among tamu biasanya adalah saudara atau teman dekat. Oleh karenanya among tamu ini harus diberi penghargaan lebih. Mereka sudah meluangkan waktu dan tenaganya. Jadi ada baiknya seragam untuk among tamu (kebaya) dibelikan kain dan bisa dimiliki oleh mereka. Bukan disewakan. Namun kembali lagi jika budget terbatas, cukup disewakan saja. Nantinya kita tinggal memberikan souvenir kenangan sebagai tanda terimakasih.



-Buku Tamu
Kalu yang ini, kita kerahkan sahabat-sahabat terdekat. Merek apasti ingin memberikan bantuan untuk acara kita. Cukup disewakan kebaya saja. Biasanya butuh 4 orang untuk menjaga buku tamu, dan 2 orang untuk bagian memberikan kupon souvenir. Ini estimasi untuk 1000 undangan. Jadi, semakin banyak undangan, semakin banyak yang jaga buku tamunya.


-Mc
Punya temen yang lihai ngeMc? yuuk buruan di SMS, minta tolong untuk membawakan acara pernikahan kita. Kelebihannya kalau teman kita sendiri yang jadi Mc, mereka lebih banyak tau tentang kita. Jadi narasi pada saat membawakan acara bisa lebih hidup. Jangan lupa untuk mempersiapkan baju dan riasnya, sekalian feenya ya.


Yang paling kiri adalah Mc handaaal, dan empat lainnya adalah buku tamu handal. :)

-Souvenir
Pilihlah souvenir yang berguna dan bermakna. Kalau cuma untuk dipajang, yakin deh, pasti nantinya geletakan dibuang-buang. Aku sempet mikir kira-kira souvenir apa yang berguna dan bermakna. Akhirnya aku pilih sendok dan garpu. Makna dari sendok garpu itu sendiri adalah pasangan, gak bisa sendiri-sendir, selalu bersama. *Cieee… Selain itu dari segi fungsi, sendok dan garpu sangat berfungsi. Untuk menyiasatinya, aku beli sendiri sendok garpu yang bagus kualitasnya (jangan yang abal-abal) , dan aku bawa ke tempat packing souvenir. Ini bisa menghemat hampir 5juta rupiah. Bisa buat beli tas, hehe..
-Souvenir Cadangan
Beberapa dari tamu pasti ada saja yang berhalangan hadir karna satu dan lain hal. Jangan lupa kita harus spare beberapa souvenir cadangan di rumah (kurang lebih 30 pcs) yang akan kita berikan kepada tamu yang datang ke rumah. Karna biasanya jika tamu tersebut tidak bisa hadir, mereka akan datang ke rumah kita sebelum atau pun sesudah acara berlangsung.


Sodara-sodara tersayang yang jagain souvenir.


Ini wujud souvenirnya.

-Stopper
Ini banget-banget dibutuhkan. Tugasnya adalah memberhentikan tamu yang akan bersalaman saat ada tamu lain yang sedang diabadikan. Coba bayangin kalau nggak ada stopper, berantakan pastinya. Gak ada yang bisa foto karna diseruduk mlulu dari belakang. Pilih satu orang dari keluarga, yang agak tegas orangnya. Jangan lupa untuk memesankan baju panitia ya..
-User
Masa iya, keluarga kita yang udah dandan cantik dan ganteng mau beresin sesuatu yang tumpah, atau selotip karpet yang lepas, atau bunga jalan yang jatuh, dan lain sebagainya. Itulah gunanaya user. pake temen sendiri aja. Kalau aku waktu itu kebetulan temannya banyak yang wedding organizer, jadi bisa minta tolong. hihii.. Ini emang kedengarannya sepele, tapi penting banget keberadaannya saat resepsi berlangsung. Kalau ada tamu VIP, malah lebih membantu lagi. Mereka bisa handle tamu VIP tersebut.
-Ac
Sering kan ngerasa gerah pada waktu datang ke acara pernikahan? Nah agar hal itu tidak terjadi, harus benar-benar diperhitungkan berapa jumlah Ac yang memadai untuk luas gedung yang kita sewa nanti. Jangan sampai dikurangi yaa.. Kalau dikurangi, akan megurangi kenyamanan juga.
-Band
Kalau ini sih mending pake band yang udah sering di acara kawinan aja. Karna apa, musik-musiknya mereka udah tau. Dan kalau tiba-tiba ada yang mau nyumbang nyanyi dengan membawakan lagu tahun 70-an, bandnya gak kagok lagi. Beda ama band anak muda. Musiknya mungkin kita tau, tapi kan  gak sesuai ama tema acara pernikahan kita. Apa lagi kalau yang dimainin adalah lagu-lagu yang top chart sekarang. Oh iya, jangan lupa tetap bikin list lagu apa aja yang pengen kita dengar waktu acara resepsi nanti. Kasih listnya jauh-jauh hari biar mereka bisa mempersiapkan.
-Sound system
Biasanya ini satu paket ama bandnya. Biar gak ribet juga sih. Jadi gak usah nyari di orang yang berbeda. Kalau ada kendala juga bisa cepat ditalangi.
-Penanggungjawab pundi-pundi
Pundi-pundi penting banget untuk dijaga. Harus ada satu orang khusus yang tanggung jawab. Setelah acara, langsung dimasukin ke mobil pengantin, dan kuncinya tetap dipegang ama satu orang itu. Jadi aman deh, gak was-was. Pernah kejadian, pundi-pundi hilang entah kemana karna gak ada yang tanggung jawab. Sayang kaaan?
-Konsumsi keamaan dan tim bersih-bersih
Tunjuk satu orang untuk mengkoordinir konsumsi dan uang rokok untuk orang yang bersih-bersih gedung dan penjaga keamanan. Harus ya.. Tanpa mereka juga acara kita gak bisa terselenggara dengan lancar.
-Fee untuk buku tamu
Siapkan angpao untuk buku tamu sejak awal. Jadinya saat mereka pamitan pulang, kita bisa langsung kasih feenya. Atau tunjuk satu orang saudara untuk mengoordinirnya, biar kita gak pusing.
-Jadwal Acara
Jadwal acara harus tetap dibuat dan dibagikan kepada seluruh panitia. Meskipun tidak terlalu runtut, namun jika menggunakan acara lain seperti pedang pora, jadwal ini akan sangat mebantu ketepatan waktu dan persiapan segalanya.

Dari seluruh acara pernikahan, alhamdulillah semuanya terselenggara dengan lancar. Namun ada saja sesuatu yang membuat debar jantung di detik-detik terakhir. Inilah hal simple yang membuat dag dig dug serr selama acara pernikahan.

Saat Akad Nikah:


Percaya gak? Ujung emas dari pisang ini itu yang bikin si mempelai pria kelimpungan untuk dapetinnya. Dalam budaya jawa, wajiiiib banget ada pisang kuku emas ini. Bayangin gimana caranya dapetin kuku emas di detik-detik terakhir? Nyari dimana, siapa yang mau guntingin, siapa yang bentukin? Hadeuuuhhh.. Tapi akhirnya bisa diselesaikan secara jantan. Aku sih bayanginnya, dia tugasin satu-satu keponakannya untuk menggunting dan melipat si ujung pisang ini. hihiii..

Saat Resepsi:


Gak cuma saat akad aja ada deg deg serr itu, tapi pada saat resepsi juga. Yaitu kalung melati. Sebenernya itu gak wajib waktu resepsinya, tapi wajib di pedangporanya. Hiyaaakkk kita langsung cari-cari, telpon sana-sini (sambil rambut disasakin) dan akhirnya bisa dapet kalung melati itu seharga 100ribu rupiah. Jeng..jeeeng...

66 komentar:

  1. Sebelumnya terimkasih infonya tentang Wedding Orgaization ini... sangat membantu saya, skrg saya sedang mengurus keperluan pernikahan ...akhirnya setelah membaca Blog ini langsung Bersemangat karena list kebutuhanya sudah sangat jelas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamualaikum wrb,salam persaudaraan,perkenalkan nama saya Dewi Zulianty asal dari Sukabumi niat saya hanya ingin berbagi pengalaman kepada teman2 yang sedang dalam kesusahan,dulu saya seorang yang sangat sukses usaha saya dimana2 bahkan saya berfikir uang yang saya punya bisa dipakai tujuh turunan,kesuksesan saya membuat saya lupa segalanya,bahkan saya tidak pernah shalat sekalipun,cobaan datang menghampiri saya akhirnya saya bangkrut dan gulung tikar,himpitan ekonomi memaksa asya jadi pemulung,saya punya tiga orang anak dan semuanya masih kecil,saya sempat stres dan hampir bunuh diri tapi setiap saya menatap wajah anak saya semua semangat saya datang,saya sudah taubat dan shalat lima waktu tidak saya tinggalkan,tanpa sengaja saya didatangi seseorang dan memperkenalkan saya dengan Aki Tirem,saya coba telpon Aki dan alhamdulillah saya tersambung dengan beliau tapi pada awalnya saya ragu ikut saran Aki tapi saya punya niat lepas dari masalah saya dan saya punya niat menyekolahkan anak saya sampai selesai akhirnya saya ikut saran Aki walaupun keterbatasan dana yang saya punya,dan alhamdulillah saya sujut syukur dan mengeluarkan air mata ketika melihat hasil dari apa yang aki berikan pada saya,sekarang saya kembali sukses dan punya beberapa toko bangunan di daerah sukabumi,terimah kasih Aki Tirem berkat aki saya bisa seperti ini,khusus untuk teman2 yang percaya dengan pengalaman saya dan punya masalah apapun silahkan hub langsung Aki Tirem di nomor 0853 4359 0187 insya allah akan dibantu dan jangan takut beliau membantu tidak melenceng dari ajaran agama,sekali lagi saya ucapkan terima kasih pada pemuat web ini karna berkat ini saya bisa berbagi pengalaman saya,ini pengalaman nyata saya demi Allah tampa karangan apapun,sekian dan terima kasih Assalamualaikum Wrb.

      Hapus
  2. waw.
    aye rasa untuk ukuran Jember ini memang sesuai dengan "judul" nya nih... Royal wedding :*

    megah !
    well prepared.

    dan ikut Senang karena urusan Dokumentasi tidak terAbaikan.
    memilih yg terbaik.

    pasti vendor nya senenh jg dpt klien yipe begini
    hehehe...

    mantap&salute !! ;)

    BalasHapus
  3. Mau nanyaa dong.. Packagingnya itu pesan dimana yaa mbakk.. Pengen bgt yg kya gituu

    BalasHapus
  4. sangat lengkap dan mewah sekali acaranya ,,selamat yah mas

    BalasHapus
  5. Terimakasih ya mbak...rinci banget....samapai saya terharu...
    Semiga bahagia bersama mas nya. Sebentar lagi saya jg mau mantu. Santai2 aja takut pusing membaca blig mbak jadi nyatet yg harus n ga boleh lalai. Terimakasih ya. Salam ...

    BalasHapus
  6. itu dekorasi mba nya kena budget berapa mba?

    BalasHapus
  7. cek juga disini, ada banyak kumpulan baju pengantin sampai dekorasi buat pernikahan :)

    http://www.bumentik.com/p/rias-pengantin_19.html Terimakasih..

    BalasHapus
  8. banyak moment yg tak terlewatkan nice artikel gan
    http://edendecoration.com/

    BalasHapus
  9. AGEN JUAL HAMMER OF THOR ASLI
    OBAT PEMBESAR PENIS HERBAL ALAMI TERBARU
    REAKSI CEPAT DAN AKURAT HASIL PERMANEN
    HANYA KONSUMSI 1 BULAN UKURAN PENIS LANGSUNG BESAR DAN PANJANG
    MILIKI PANJANG PENIS 17CM - 21CM SEKARANG JUGA
    JAMINAN PRODUK AMAN TANPA EFEK SAMPING, BUKTIKAN !!!!!!
    HARGA PROMO HAMMER OF THOR ASLI RP.550RB.
    INFO PEMESANAN HUB :
    TLP/SMS/WA : 0812 2535 7557
    PIN BBM : 794A 8B53
    KUNJUNGI WEBSITE KAMI DI :
    www.vigrxplusasli.net

    BalasHapus
  10. dekorasinya bagus banget


    melayani pembuatan cincin dari bahan perak, emas, dan palladium dengan harga terbaik dan hasil yg memuaskan
    untuk lebih lengkapnya silahkan cek weba kami
    https://dodolperak.com
    https://cincinkawingolda.com

    BalasHapus
  11. HIS GRAHA ELNUSA memberikan kemudahan dengan ALL IN PACKAGE seperti Fasilitas Gedung, Dekorasi, Make up & Kebaya/ Bridal, Entertaiment, Photography, WO dan Wedding Car. Selain itu banyak bonus yang akan di dapat juga lhoooo.. Hanya dengan 5jt udh bisa untuk mengikat tanggal, bonus dan harga pastinya!, Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi : Sasa - 08990722880

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Mbak, kalo boleh tau budget abis berapa tuh totalnya? Biar kita yg mau nikah juga bisa prepare biaya hehe

    BalasHapus
  14. terimakasih infonya sangat membantu, jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2ymiW42

    BalasHapus
  15. Halo, salam kenal saya alfika baru mau menikah akhir desember tahun 2018 pas dengan hari ulang tahun saya di hari ibu, awalnya saya sempat mau nangis karena acara pernikahan tidak di handle oleh WO, takut acara nya berantakan. Semula sudah fix untuk menggunakan WO tapi tb2 bapak membatalkan karena saat itu sekaligus ada wedding expo di java mall jadi sekalian aja. Padahal tujuan saya pakai WO juga supaya acara tertata rapih dan berjalan lancar. Saya rasa udah mau nangis aja sungguh takut pernikahan sekali seumur hidup jadinya berantakan. Tapi ternyata lama lama banyak2 in baca blog di internet semua lebih ke pembahasannya yg mainstream dan terlihat tidak rinci dan kurang lengkap. I found this blog , iam happy. Aku ngerasa tenang sekarang, dan punya keyakinan aku bisa handle sendiri dgn buat wish list sendiri utk weddingsendiri,berkesan :) yg tadinya mo nangis karna ga ada WO, setelah baca blog ini scr rinci seperti termotivasi sendiri terutama yg baGian souvenir :D Sepertinya akan lebih asik kalau dijalani dengan senang hati ;) thanks mba udah bikin blog yg rinci jadi pengen nanti stlh nikah nulis blog sendiri kaya mba :)

    BalasHapus
  16. Hai Calon Pengantin ~
    Percayakah kalian bahwa melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet dan mahal? Dengan memakai jasa Wedding Organizer HIS Graha Elnusa, Anda bisa melangsungkan pernikahan ALL IN PACKAGE bergaya elegant di Jakarta Selatan dengan harga dibawah rata-rata dan dapat CASHBACK 35 Juta juga lho!

    Mau tahu berbagai jenis Wedding Packagenya? Langsung saja kunjungi www.hisgrahaelnusa.com dan pantau terus update terbaru kami di Instagram @his_grahaelnusa.

    > For more info please contact Marketing HIS Wedding Graha Elnusa 083873396243 (RATIH) atau datang langsung ke kantor HIS di Graha Elnusa Lt.2, Jl.TB. Simatupang Kav.1B, Cilandak Timur.

    BalasHapus
  17. terima kasih informasinya, sangat membantu.
    kalau sedang cari. Paket pernikahan gedung di Tangerang dengan harga yang terjangkau bisa langsung hubungi zanita wedding organizer.

    BalasHapus
  18. Hallo calon pengantin, ada rencana menikah tapi masih bingung cari venue dan gak mau ribet?
    HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) menyediakan All in Package Wedding lho!
    Kamu gak perlu repot-repot cari vendor sana sini lagi karena kalian sudah dapat:
    - Fasilitas Gedung (Full karpet & AC) - Dekorasi - Catering
    - Rias & Busana - Entertainment - Photography
    - Tim WO 6 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    BONUS: Exclusive Honeymoon 3D2N ke Anantara Bali dan FREE logam mulia 20 gr juga lho!
    Untuk lebih lanjut hubungi INES 085887972972 sebagai Wedding Consultant kamu :)

    BalasHapus
  19. Assalamualaikum Wr. Wb.
    Selamat pagi akang dan teteh calon penganten Kota Bandung.

    Bagi akang teteh yang sedang mencari gedung penikahan, wedding organizer, dan ingin mendapatkan vendor-vendor terbaik di Kota Bandung tidak perlu khawatir karena aku dari HIS Balai Sartika Convention Hall akan membantu keinginan akang dan teteh untuk menciptakan pernikahan impian akang dan teteh nih. Di HIS Balai Sartika Convention Hall sekarang sudah One Stop Wedding Service yang dimana nanti mulai pre wedding, wedding day, dan post wedding akan ada yang membantu dan memberikan saran untuk pernikahannya teteh dan akan ada pendampingan hingga acara pernikahannya. Akang dan teteh bisa menentukan vendor-vendor yang di dinginkan nanti akan aku kasih referensi nya.

    Di HIS Balai Sartika sudah full carpet, Lokasi yang sangat strategis dekat dengan Tol Buah Batu dan Moh.toha, AC nya pun sudah centaral, terdapat 4 ruang rias (2 VIP makeup room), kapasitasnya pun hingga 2000pax, untuk parkir kendaraan mencapai 600 kendaraan. Hanya dengan BOOKING 5JUTA akang dan teteh bisa mendapatkan bonus UMRAH untuk 2 orang atau Honeymoon ke MALDIVES selama 5 Hari 4 Malam!!!

    Ingin mendapatkan info selanjutnya ? Langsung hubungi aja ke :
    ROSIANTI,
    WA ( 085624295686 )
    IG ( rosi.hisbalaisartika )
    E-mail ( rosianti.hiscorp@gmail.com )

    BalasHapus
  20. Halo para calon pengantin! Udah pada tau belum di bulan ramadan ini HIS Kologdam Grand Ballroom lagi kasih promo spesial buat kalian loh...
    Penasaran gak sih sama promonya apa aja?
    Khusus booking date di bulan ramadan tahun ini kalian bakalan dapetin:
    - Umrah For Couple
    - THR Up To 30 Juta
    - Hampers Special Ramadan!
    *Syarat dan ketentuan berlaku.

    Untuk info lebih lanjut yuk segera hubungi Ayu (WA 081324570721)

    BalasHapus
  21. WEDDING VENUE & ORGANIZER PACKAGE di BANDUNG
    HIS BALAI SARTIKA CONVENTION HALL
    Comfort and elegant wedding venue, full carpet, AC, and beautiful main Enterance access
    Only 4 KM from TOL Buah Batu
    Start from 200jt ALL IN PACKAGE
    For More Information please contact me on WhatsApp 089611648377 (Zulfa)

    BalasHapus
  22. Menikah adalah tujuan dan impian Semua orang, Melalui HIS Graha Elnusa Wedding Package , anda bisa mendapatkan paket lengkap mulai dari fasilitas gedung full ac, full carpet, dan lampu chandeliar yg cantik, catering dengan vendor yang berpengalaman, dekorasi, rias busana, musik entertainment, dan photoghraphy serta videography.
    Kenyaman dan kemewahan yang anda dapat adalah tujuan utama kami.
    Hubungi : 0822 – 9914 – 4728 (Rizky)

    BalasHapus
  23. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    BalasHapus
  24. HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Sintya 082113183031 (WA)

    BalasHapus
  25. Dear Akang & Teteh Calon Pengantin..
    Salam hangat dari HIS Kologdam Grand Ballroom Bandung

    Kami dari HIS Wedding Venue & Organizer hadir dengan konsep terbaru dan ekslusif di gedung pernikahan Kologdam Grand Ballroom.

    Fasilitas Kologdam Grand Ballroom :
    Full carpet
    AC Central + 14 Standing AC
    Ceiling tinggi 10m
    Kapasitas sampai dengan 2000 orang
    2 Ruang Rias Full AC
    Masjid Junudurrahmah untuk Akad Nikah
    Area parkir luas
    Free izin Keamanan, Kebersihan, Keramaian)
    Free Genset

    Untuk semakin mempermudah dalam menyiapkan hari pernikahan, Akang dan Teteh akan dibantu dengan fasilitas Wedding Consultant, Wedding Organizer dan Wedding Package (Dengan Pilihan Vendor Favorit di Bandung).
    Jika Akang dan Teteh membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan untuk menghubungi saya melalui telfon atau Whatsapp di 081220713315 (Rica), atau Akang dan Teteh bisa langsung mengunjungi kantor HIS Kologdam di Jalan Aceh No 50, Merdeka, Bandung.

    Diantos Akang Teteh..

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS BALAI SARTIKA kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Zulfa 089611648377 (WA)

    BalasHapus
  28. Hallo Kaka-kaka Calon Penganten,

    Masih bingung cari gedung pernikahan? Ingin menikah di gedung full carpet dengan fasilitas eksklusif? HIS Kologdam Grand Ballroom Bandung menjawab keinginanmu dengan konsep One Stop Wedding Service dan pilihan vendor-vendor profesional yang akan membuat pernikahanmu semakin berkesan!! Serta kita ada BONUS loooh tanpa diundi!!

    Ingin info lebih lanjut bisa langsung hubungi :
    Rosianti,
    WA ( 085624295686 )
    IG ( rosi.hisbalaisartika )
    E-mail ( rosi.hiscorp@gmail.com )

    BalasHapus
  29. Izin ya kak..

    SEPTEMBER SUPER VIBES
    Dear brides and grooms to be, mana nih suaranya?
    Udah sampai mana persiapan buat pernikahannya? apa aja sih kendala yg kalian hadapi selama proses persiapannya? ribet dan kebingungan harus memulai dari mana?
    Yuk jangan khawatir dan dibawa pusing karena wedding consultant dari HIS Kologdam Grand Ballroom akan membantu persiapan pernikahan kalian dari mulai persiapan sampai hari H. Venue? Udah ada. Vendor? Banyak pilihannya. Punya konsep sendiri? Bisa disesuaikan kok.
    Penasaran apa aja yang kami berikan? Dari mulai catering, dekorasi, rias busana, photography, entertainment, upacara adat, mc, wedding car, beserta wo untuk di hari H. SO??? Yuk segera konsultasikan persiapan pernikahanmu sekarang juga. Banyak promo menarik juga khusus di bulan september ini diantaranya:
    * Smart TV 50 inches
    * Siraman / Engagement
    * Frank & Co Jewelry
    * Voucher Informa 10 Juta
    * Honeymoon to Krabi Thailand (3D2N)

    Pilihlah 1 dari ke 5 promo diatas.
    Untuk info lebih lanjut yuk segera hubungi Ayu-HIS Kologdam (WA 081324570721)

    BalasHapus
  30. Hallo calon pengantin, ada rencana menikah tapi masih bingung cari venue dan gak mau ribet?HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) menyediakan All in Package Wedding lho!
    Kamu gak perlu repot-repot cari vendor sana sini lagi karena kalian sudah dapat:
    – Fasilitas Gedung (Full karpet & AC)
    – Dekorasi
    – Catering
    – Rias & Busana
    – Entertainment
    – Photography
    – Tim WO 8 orang
    – Wedding Planner
    – Mobil Pengantin Alphard
    – MC + Buku Tamu

    BONUS: Exclusive FREE Honeymoon 3D2N ke Ayana Komodo Labuan Bajo dan FREE 200 Porsi Foodstall Millenial (Hongtang, Sushi Tei, Yoshinoya, dll) dan masih banyak bonus menarik lainnya juga lho!

    Untuk lebih lanjut kamu bisa hubungi: INES 085887972972 sebagai Wedding Public Relation kamu 🙂

    BalasHapus
  31. Haii Para Calon Pengantin....

    Buat kamu yang masih bingung cari venue karena udah banyak banget venue yang di datangi dan pengen konsep syar’i atau semi Outdoor atau pengen di foodstall nya ada menu beda dari yang lain??Aku punya solusinya, solusinya ada di HIS Graha Elnusa karena kita bisa wujudkan impian kamu bagi yang mau menikah dengan konsep syar’i dan semi outdoor di tambah lagi kita punya Foodstall Millenial (Hong Tang, Sushi Tei, Yoshinoya, Gulu Gulu, Sour Sally, Baskin Robin) yang gak ada di gedung lain, yukkkkk datang ke HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang Kav. 1B – Cilandak, Jakarta Selatan) untuk ngobrol mengenai paketnya, karena paket kita sudah All In yang gak akan bikin kamu pusing dan stress lagi.
    Fasilitas yang akan kamu dapatkan yaitu :
    -Gedung (Full Carpet & AC)
    -Catering (Buffet & Foodstall)
    -Photography
    -Entertaiment
    -Rias dan Busana
    -MC + Buku Tamu
    -1 Wedding Planner
    -Team WO 8 Orang
    -Wedding Car Alphard
    *Bonus : Logam Mulia 10gr , Penginapan di RA Premiere Simatupang
    Untuk info lebih lanjut bisa hubungi (DWI) 0857-1837-2283 wedding Public Relation

    BalasHapus
  32. Haloo, aku mau bagi pengalaman pernikahan kakakku. Jadi waktu itu kakakku dan pasangannya sibuk kerja kan jadi memang susah untuk ngurusin sendiri, nah karena kakakku nyari tempat pernikahan yang memang aksesnya mudah jadi dia nyari yang tengah2 dan ga terlalu macet. Akhirnya kakakku mutusin buat nikah di Elnusa, letaknya kalau ga salah di Tb.Simatupang deket Citos. Nah disana ternyata sudah ada paketan weddingnya juga dan sudah ada WOnya. Waktu itu kakakku dibantu sama Kak Ali, nah disana bener2 dibantuin dari awal sampe akhiir. Walaupun kakakku dan pasangannya sibuk kerja tapi urusan pernikahannya ga sampai keteteran karena bener2 dibantuin. Jadi disana itu udah semua2nya diurusin, kakakku tinggal ngurusin souvernir dan undangan aja. Bahkan ada Wedding Plannernya gitu yang mengatur jadwal kakakku untuk visit2 vendor dan testfood, jadi bener2 bikin kakakku ga pusing mikirin pernikahannya. Dari awal kakakku persiapan acara sampai akhir acara bener2 ga dilepas sama WOnya, dan hal itu ngebuat mamahku ga terlalu banyak ikut campur. Jujur Pelayanannya bener2 bagus, walaupun kakakku dan pasangannya kadang suka banyak maunya tapi tuh kayak diturutin terus gituu. Alhamdulillah keluargaku dan kakakku puas sih nikah di HIS Graha Elnusa. Kalo kalian berminat aku ada nih kontaknya yang waktu itu bantuin kakakku, namanya Kak Ali, nomornya 087884761964. Semoga bisa membantu kaliaan

    BalasHapus
  33. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luas bgt, udah gitu gak ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya juga..

    Kemarin acara aku di arrange sama wedding consultant yang kooperatif bgt acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..

    Silahkan langsung kontak wedding consultant yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hehehe ;)

    BalasHapus
  34. HALOO CALON PENGANTIN BANDUNG :)

    Untuk akang dan teteh para calon pengantin, lagi cari-cari gedung dan paket pernikahan di Bandung?
    Kini HIS Wedding Venue & Organizer KOLOGDAM GRAND BALLROOM, telah menghadirkan konsep terbaru dengan Gedung Full Carpet dan Lampu Kristal yang membuat suasana pernikahan semakin elegant dan exclusive lohh.

    Kita juga udah All in package include, diantaranya:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography & Videography
    - Upacara Adat
    - MC
    - Wedding Organizer
    - Wedding Car

    Daaaaan banyak bonus-bonus lainnyaaaa
    Pastinya kita juga udah banyak rekanan vendor ternama di Bandung

    For more info and detail boleh langsung hubungi:
    Wedding Public Relation HIS Kologdam

    MEGA AULIA : 08989798215 (WA)

    Berikut photo dan video lainnya bisa kunjungi
    INSTAGRAM : @his_kologdam

    BalasHapus
  35. Dear Akang & Teteh Calon Pengantin,

    Salam hangat dari HIS Balai Sartika Bandung.

    Sebelumnya apakah Akang & Teteh sudah mendapatkan gedung pernikahan yang tepat untuk pernikahan Akang & Teteh? Jika belum, perkenalkan kami dari HIS Wedding Venue and Organizer Balai Sartika Convention Hall.

    HIS Wedding Venue & Organizer sudah berpengalaman menangani lebih dari 200 pernikahan dengan berbagai macam tema dan impian para pengantin. Kami dengan senang hati akan membantu menjadi bagian dari kesuksesan hari bahagia calon pasangan pengantin berikutnya.

    PAKET SUDAH TERMASUK :
    1. Venue full carpet di Balai Sartika Convention Hall.
    2. Catering - Bebas memilih vendor.
    3. Dekorasi all area - Bebas memilih vendor.
    4. Paket Make Up & Busana - Bebas memilih vendor.
    5. Dokumentasi Prewedding-Siraman-Akad-Resepsi.
    6. Music Entertainment - Bebas memilih vendor.
    7. Upacara Adat.
    8. MC Akad & Resepsi.
    9. Acara Adat Siraman & Pengajian.
    10. Wedding public relations & wedding planner untuk calon pengantin.
    11. Wedding executor by HIS.

    KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:
    1. Ballroom Full AC.
    2. Gedung Full Carpet, Lampu Kristal.
    3. Ruang rias ekslusif.
    4. 350 kursi permanen, sudah termasuk listrik 15.000 watt & genset.
    5. Service dari Wedding Public Relations, Wedding Planner & Wedding Executor di HIS Balai Sartika.
    6. Free Charge Kebersihan, Free Charge Masjid dan Akses Tol & Jalan Mudah.
    7. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin.
    8. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin.

    Jika Akang dan Teteh membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan untuk menghubungi saya melalui telfon atau Whatsapp di 087722707176 (Saskia Asyarina), atau Akang dan Teteh bisa langsung mengunjungi kantor HIS Balai Sartika di Jalan Suryalaya Indah no 1-3 Bandung.

    Berikut photo dan video lainnya bisa kunjungi
    INSTAGRAM : @his_balaisartika

    Diantos Akang Teteh..

    BalasHapus
  36. Hallo Callon Pengantin , Sekarang Nikah gak pake ribet, semua kita urusin! All in wedding package HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) :
    - Fasilitas Gedung (Full Karpet, AC, Lampu Kristal)
    - Katering ( Buffet dan Foodstall )
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Fotografi
    - Wedding Organizer 10 orang dan 1 Orang Wedding Planner
    FREE FOODSTALL MILENIAL 200porsi ( Suhsi tei/ Hongtang/BurgerFlip/BaskinRobin dan masih banyak lagi pilihannya) Mau lagi? Tenang, masih banyaaak lagi yang lain !! Makanya buruan Hubungi Nurul 085695671976

    BalasHapus
  37. Hallo Callon Pengantin , Sekarang Nikah gak pake ribet, semua kita urusin! All in wedding package HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) :
    - Fasilitas Gedung (Full Karpet, AC, Lampu Kristal)
    - Katering ( Buffet dan Foodstall )
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Fotografi
    - Wedding Organizer 10 orang dan 1 Orang Wedding Planner
    FREE FOODSTALL MILENIAL 200porsi ( Suhsi tei/ Hongtang /FLip Burger /BaskinRobin dan masih banyak lagi pilihannya) Mau lagi? Tenang, masih banyaaak! Hubungi Nurul 085695671976

    BalasHapus
  38. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  39. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  40. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  41. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  42. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  43. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  44. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  45. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  46. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  47. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  48. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  49. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  50. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  51. Dear brides and grooms to be
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music & entertainment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik dalam membantu dari awal hingga di hari Bahagia akang teteh
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    Giyan : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

    BalasHapus
  52. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  53. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  54. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus

  55. Dear brides and grooms to be 
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music&entertaiment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik di hari Bahagia akang teteh 
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Grand Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    BOOKING FEE ONLY RP. 5000.000
    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    GIYANTI : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

    BalasHapus
  56. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  57. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  58. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  59. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  60. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976
    Balas

    BalasHapus
  61. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  62. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  63. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  64. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  65. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus

 

HAPPY MOMMY Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang